Rabu, 16 Juni 2010

Malaikat Lainnya yang Setara Dengan Malaikat Agung ( Menurut Tradisi)


Berikut adalah nama malaikat-malaikat lain yang bukan termasuk malaikat agung

tetapi tugas-tugasnya tercatat di dalam kitab-kitab aprokip bahkan juga tercatat pada tradisi

1. Malaikat Jophiel

Jophiel (Kecantikan Tuhan) adalah salah satu dari Cerubhim, Jophiel dikenal akan tindakannya mengusir Adam dan Hawa setelah mereka berdua makan buah terlarang. Ia juga bertugas menjaga Pohon Kehidupan dari sebelah kanan dengan menggunakan pedang api yang mencegah manusia untuk menerobos masuk.



2. Malaikat Metatron

Metatron adalah malaikat dengan tubuh paling tinggi dan saudara kembar Malaikat Agung Sandalphon. Iamuncul dalam bentuk cahaya sempurna terang, namun ia kadang menunjukkan diri dalam bentuk malaikat api dengan 36 sayap dan memegang gulungan.



3. Malaikat Raquel

Raquel (Teman Tuhan) adalah bagian dari Order Keutamaan. Ia bertugas mengawasi tingkah laku sesame malaikat. Ia merupakan malaikat es dan salju, yang mengkomando malaikat lain dalam Pengadilan Terakhir.





4. Malaikat Raziel

Raziel (Rahasia Tuhan) adalah salah satu dari Cherubim dan diberi anugrah mengenai pengetahuan yang masih misteri. Malaikat Rahasia dan Misteri ini membantu Enoch dan memberi petuah pada Nuh saat membangun kapal raksasa, namun Nuh tidak menulisnya. Ia adalah kepala dari Order Tahta.



5. Malaikat Remiel

Remiel (Belas Kasihan Tuhan) adalah penguasa para jiwa yang menanti kebangkitan. Malaikat ini membawa jiwa-jiwa untuk diadili. Remiel berarti Tuhan Yang Membangkitkan. Ia juga malaikat harapan. Ia adalah malaikat yang dapat menunjukan penglihatan yang sebenarnya, karena ia pernah memberikan penglihatan pada Baruk untuk menghancurkan musuhnya yang bernama Senaserib. Ia memimpin jiwa yang baik menuju surga bersama dengan Mikael. Ia adalah kepala dari Order Keutamaan, namun ada yang mengatakan jika ia adalah salah satu dari Fallen Angel…


6. malaikat Sandalphon

Sandalphon memiliki tubuh sangat tinggi dan berpakaian hitam, pakaian yang terbuat dari energi murni. Namanya berarti “saudara laki-laki” dan merupakan saudara kembar Malaikat Metatron. Ia adalah kepala koor surgawi yang bertugas sebagai composer.


7. Malaikat Sariel

Sariel (Perintah Tuhan) yang bekerja bersama Raquel. Seraphim ini mengontrol maut dan kematian, mungkin ia adalah malaikat maut dalam Islam. Ia juga penyembuh seperti Raphael, malaikat pengetahuan, dan Jendral Balatentara Surga (karena itu jaman dahulu namanya diukir dalam tameng setiap kerajaan yang akan berperang). Meskipun tidak ada catatan pasti, ada yang mengatakan jika ia adalah salah satu dari malaikat pemberontak.



8. Malaikat Zadkiel

Zadkiel (Kebenaran Tuhan adalah kepala dari Keutamaan. Ia juga dianggap sebagai malaikat belas kasih. Ia adalah malaikatt yang menahan tangan Abraham supaya tidak mengorbankan anaknya. Ia juga merupakan anak buah Mikael (bersama dengan Zophiel) dalam memimpin balatentara surga



9. Malaikat Zophiel

Tidak ada yang menyebutkan dia malaikat apa, tetapi yang di pastikan merupakan anak buah dari malaikat Agung Michael




10. Luciel ( pembawa Cahaya )

Luciael adalah nama dari Lucifer yang merupakan malaikat yang jatuh. Dia dahulunya termasuk Arcángel tetapi karena memberontak maka di buang ke bumi bersama 1/3 Pasukan langit . Akhirnya namanya di ubah menjadi Ular Tua, Naga, Iblis, Setan, Lucifer dan banyak lagi julukannya. Karena ketidak relaannya maka dia hadar di bumi utuk mengajak manusia dan menyesatkan manusia untuk masuk dalam kerajaannya. Untuk malaikat satu ini mungkin kita akan bahas dalam 1 subjudul khusus

Kita akan lebih perdalam lagi tentang masing2 malaikat pada subjudul yang lain… untuk ementara ini dulu ya…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar