Jumat, 20 Mei 2011

intermezo


apakah anda tau yang namanya takdir?
apakah anda juga tau yang namanya karma?
mungkin kita orang kristen tidak mengenal itu semua
tapi ternyata itu terjadi dan menimpa saya.

takdir..
suatu kejadian yang tidak bisa kita luputkan karena memang sudah digariskan dari atas
aku termasuk orang yang fanatik dalam hal warna kulit.
aku tidak begitu suka dengan orang yang berbeda warna kulit dengan ku walaupun
kadang mereka baik.. kadang ada saja yang membuat mereka berbeda dengan aku.
entah sikap mereka yang norak, entah sikap mereka yang aneh,
pasti ada saja sikap mereka yang salah dimataku walaupun itu baik2 saja
takdir mengatakan aku harus berjuang menyatukan warna kulit kadang itu ku sadari
sebagai sesuatu yang harus aku syukuri.

karma..
suatu kali aku bertemu dengan orang yang berbeda warna kulit dia memanggilku dengan
sebutan "ci" ciri khas dengan kulitku.. aku saat itu kaget padahal
sebenarnya itu sebagai sebutan biasa bagi kaum ku dan itu cukup hormat bagiku.
karma karena aku membedakan warna kulit satu dengan yang lain begitu aku dibedakan
aku langsung marah, malu dan segala rasa aneh di hatiku.
mungkin itu yang terjadi pada saat aku membedakan mereka
jika engkau menolak maka engkau akan di tolak itu juga yang terjadi
aku menolak dan aku tertolakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar