Jumat, 09 Oktober 2009

pintu masuk iblis


Shalom teman-teman

Stelah beberapa tahun dalam membantu sebuah pelayanan saya ingin sharingkan beberapa hal yang yang mungkin ini menjadi bahan baru di dalam pertumbuhan iman kita. Saya sering membantu di dalam pelayanan pelepasan dari keterikatan roh jahat, dari beberapa pengalaman hidup saya ada beberapa hal yang mungkin sangatlah penting di dalam pelayanan pelepasan. Saya bukan bermaksud mengurui atau sombong, tetapi saya hanya membagi hal-hal yang harus saya garis bawahi untuk dapat di bagikan.

Beberapa kali saya membantu pelayanan pelepasan seseorang, ada hal yang sangat mengganggu saya. Yaitu dahulu saya berpikir bahwa hanya orang-orang yang belum mengenal Yesus dan belum pernah di babtis yang perlu mengalami pelayanan pelepasan (PP), tetapi bersamaan dengan yang kami lakukan besama tim, banyak diantara orang-orang yang kami layani adalah orang kristen sejati, yang sudah lahir baru dan mungkin taat dalam menjalankan ibadahnya. Tapi bagaimana mungkin mereka kan sudah terima JESUS sebagai TUHAN dan juru slamatnya. Bagaimana hal itu terjadi, bagaiman roh jahat itu masuk?.... pertanyaan- pertanyaan seperti ini sering kali berputar di pikiran saya.

Sekarang apakah pintu masuk itu: Pintu masuk itu adalah tempat syah bagi iblis dimana mereka bebas untuk kembali lagi saat mereka di usir keluar saat pencurahan roh kudus melalui pembabtisan. Pintu masuk itu merupakan pintu yang terbuka dimana iblis bisa terus masuk, tanpa ada yang menghalangi. Selama pintu itu belum di tutup. Ingat kisah bagaimana iblis di usir keluar dr rumah, lalu rumah itu di tinggalkan kosong, maka iblis itu kembali bersama 7 iblis lainya yang lebih jahat. Itulah pintu masuk yang saya maksudkan. Maka kita harus menutup pintu itu bagaimanakah caranya?

Saya pikir bagaimana kita bisa menutup sebuah pintu masuk, jika kita tidak tahu dimanakah pintu itu berada. Maka saya disini akan mengatakan pintu-pintu masuk manakah yang harus kita tutup.

Pintu masuk tersebuat adalah

  1. Okultisme : Sesorang yang pernah terlibat okultisme harus bukan saja meninggalkan kebiasaan itu, tetapi harus meminta ampun kepada TUHAN. Karena kegiatan yang berbau okultisme adalah kekejian bagi TUHAN. Bahkan dosa akibat okultisme akan tetap di turunkan dari bapak bukan saja ke anak-anaknya, tetapi hingga ketrunan yang ke tujuh. Apa saja yang di kategorikan okultisme yaitu ramalan, rajah tangan, berdoa kepada dewa-dewi, kebathinan, meminta petunjuk kepada dukun, jalangkung, astral projection, gereja setan, horoskop, feng sui dan lakon. Dosa-dosa akibat okultisme biasanya Sangat sulit dilepaskan karena mereka melakukan dosa tersebut dengan kesadaran penuh, pelepasan butuh sebuah komitmen total dari orang yang dilepaskan hingga tidak akan terjun lagi melalui jalan yang salah
  2. Beladiri : Terkadang di dalam beladiri menggunakan energi alam, tenaga dalam, chi atau senam pernafasan. Tetapi sesunguhnya mereka bukan mengunakan kuasa dari alam yang seperti di sebutkan dalam metoda pernafasan . melainkan kuasa-kuasa dari roh jahat, mereka yang menguasai alam (roh jahat) dapat memberikan kuasa –kuasa terhadap manusia dengan cara-cara lakon atau penempaan diri dengan pengosongan pikiran.
  3. Pengobatan tradisional : terkadang dalam pengobatan tradisional para tabib mengunakan bahan khusus, atau alat-alat khusus atau tenaga prana yang sudah di doakan kepada kuasa-kuasa yang lain. Melalui ruwatan atau sesajen. Benda-benda najis ( susuk) yang di masukan kedalam tubuh kita atau di gunakan dalam pengobatan. Seringkali membawa roh jahat ikut masuk ke dalam tubuh kita juga.
  4. Sexualitas : sexualitas adalah pintu masuk terbesar yang Sangat sulit di lepaskan karena memiliki ikatan yang kuat di dalam pikiran seseorang. Dosa seksualitas membawa roh jahat masuk kedalam tubuhnya melalui hubungan yang tidak kudus, dan tidak sehat. Pada saat hubungan itu terjadi roh jahat berpindah dari tubuh satu ke tubuh yang lain. Sebagai contoh adalah seorang yang awalnya adalah normal lalu melakukan hubungan badan sejenis ( gay dan lesbian) maka selepas itu kecenderungan untuk menjadi gay atau lesbi lebih besar. Itulah yang di maksud dengan perpindahan roh yang terjadi. Yang di termasuk dosa seksualitas ialah ( free sex, homo sexualitas, sadistis, pemerkosaan, phaedophilia, hubungan sex dengan binatang, nudity, Blue film dan dildo)
  5. Aborsi : Dosa ini membuat pintu yang sangat besar, karena merupakan sebuah penghilangan nyawa orang yang tak berdosa. Biasanya orang yang melakukan aborsi selalau mengalami depresi dan rasa bersalah yang berkepanjangan. Dosa aborsi bisa membawa sebuah kutuk di dalam keluarga yang melakukan dosa ini.
  6. Luka batin : Luka batin adalah kemarahan seseorang hingga dia Sangat sulit mengampuni. Luka batin juga membuat pintu masuk yang lebar, yaitu kemarahan itu sendiri. Selama luka-luka ini belum di sembuhkan roh jahat akan bebas keluar masuk di dalam kehidupanya. Dan menambah luka-luka di hatinya dengan lika-luka yang baru. Maka ingatlah bahwa kita sebagai pengikut Kristus akan firman ini. “ Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu” Efesus 4:32
  7. Keterikatan : adalah ketidak mampuan seseorang melepaskan diri terhadap suatu kebiasaan, ritual dan terhadap seseorang maupun benda. Ada seorang yang mengidolakan diri seperti Siluman ular putih, maka saat pelepasan terjadi ada roh ular yang bercongkol di dalam dirinya. Begitu pula jika anak-anak kita yang terlalu megidolakan sponge bobs, harry potter atau tokoh-tokoh kartun lainya. Ada seorang yang begitu terikat dengan bonekanya anjingnya, sehingga mempunyai sifat sama seperti seekor anjing, liar dan sulit diatur. Keterikatan- keterikatan yang lain ialah ( narkoba, minuman keras, sex, rokok, hedonisme, kekayaan atau uang)

Maka teman-teman saya sengaja mengatakan kepada kalian semua supaya layaknya kita waspada dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan kegelapan. Karena itu tidak akan membuahkan apa-apa dalam kehidupan kita. Apa yang firman TUHAN katakan.

“ Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaiknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu” Efesus 5:11

Dengan mengungkapkan hal ini, sesungguhnya saya ingin mengajak teman-teman untuk semakin dekat kepada TUHAN kita YESUS dan menjaga diri kita supaya terhindar dari hal-hal yang membuat diri kita tidak kudus. Yang merupakan pintu masuk bagi iblis untuk mempengaruhi hidup kita. Jika tiba-tiba hal itu terjadi di dalam diri saudara dan saya, yang tanpa di sengaja melakukan perbuatan- perbuatan keji di mata TUHAN, apa sajakah yang harus kita lakukan.

  1. Mohon ampun kepada TUHAN atau temuilah seorang iman dan mintalah sakramen pengakuan dosa bagi yang beragama katolik.
  2. berpuasalah supaya TUHAN memberi kekuatan padamu untuk meyakini bahwa kamu berdosa, dan berpuasa adalah bagian dari penitensi di dalam pertobatan.
  3. Bedoalah meminta kekuatan untuk mengunakan otoritas Allah, lalu patahkan semua kutuk yang mengikat engkau karena dosa-dosa tersebut.
  4. Mintalah teman-teman pendoa untuk membantu anda dalam PP. Karena terkadang roh jahat sulit keluar dan mengakibatkan manesfestasi yang berat. Dengan adanya rekan yang membantu anda setidaknya anda tidak sendiri jika manisfestasi itu terjadi.
  5. Lalu mintalah perlindungan dari TUHAN dari serangan serangan balik yang mungkin akan terjadi, lalu minta TUHAN untuk menutup pintu masuknya.

Biasanya dalam PP seringkali di iringi dengan airmata dan kelegaan yang besar. Tetap saya percaya bahwa TUHAN tidak pernah akan meninggalkan kita sendirian. Dalam beberapa PP yang pernah saya alami, tangisan, intimidasi ketakutan dan perpecahan seringkali mewarnai di dalam pelayanan kami. Tetapi Puji Tuhan jika kami boleh mengakhirinya dengan sorak dan sorai. Karena Dia perkasa dan Besar.. Halleluya

“ Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan sorak sorai “. Mazmur 126:5

Teman-teman saya tidak membual dalam hal ini, iblis begitu dekat dalam kehidupan kita, dan budaya kita dengan hanya berpegang teguh di dalam DIA maka kita akan memperoleh kemenangan. Kadang karena kita tidak melihat maka kita percaya, kadang kita membutuhkan bukti. Tetapi bukti yang sesunguhnya ada di dalam iman Anda sendiri. Iman yang membuat kita tidak perlu bukti apapun tetapi kita percaya akan segala sesuatu yang TUHAN katakan.

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat” ibrani 11:1

Saya berharap dengan membagikan sharing iman saya, teman-teman bisa lebih banyak tahu, karya-karya si jahat di dalam dunia ini. Berikut akan saya lampirkan kalau si jahat sudah berpengaruh di dalam imajinasi anak-anak yang yaitu harry poter.

Best regrads

Antonius Josef Henri Yokom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar