Rabu, 14 Oktober 2009

okultisme


Mengacu kepada 7 pintu masuk yang saya ulas sebelumnya. Saya ingin melanjutkan pokok pembicaraan itu. Saya ada dorongan untuk menerangkan lebih jelas satu persatu pintu masuk itu. Mungkin kita harus berdoa semua, supaya pokok pembahasan yang saya ungkapkan disini dapat saya selesaikan secara keseluruhan. Dan supaya TUHAN menghindarkan cara-cara iblis untuk mencegah pembahasan ini berjalan dengan baik. Saya Cuma ingin supaya teman-teman tahu cara-cara tipu daya iblis untuk menjatuhkan banyak orang ke dalam kegelapan. Karena Yesus telah datang sebagai terang, maka kita sebagai anak-anak terang harus mengetahui seperti apa kegelapan, supaya kita tidak tinggal di dalamnya.

“ aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan “ Yoh 12:46

So… teman-teman apakah yang di maksud dengan okultisme, okultisme adalah kegiatan yang menggunakan daya supranatural atau mengunakan bantuan dari hal-hal majis, tidak masuk akal atau tersembunyi. So salah satu pintu masuk terbesar untuk iblis menguasai hidup kita adalah okultisme. Orang-orang yang terlibat okultisme biasanya tidak mempercayai sepenuhnya bahwa TUHAN itu punya kuasa untuk memberikan apa yang kita mau, asalkan kita mau percaya. Atau orang tersebut tidak percaya adanya TUHAN tetapi mempercayai kekuatan supranatural ( hypnotize, telepathic dll) yang berasal dari dalam dirinya maupun dari alam untuk dapat di manfaatkan semaximal mungkin. Dalam budaya Indonesia , bangsa kita erat sekali dengan hal-hal yang berbau okultisme. Dan okultisme itu merupakan bagian dari budaya, yang kadang masih di lakukan dalam perayaan-perayaan hari tertentu, atau pesta adat. Atau istilah “tabu, pamali” mempunyai akar yaitu okultisme dari budaya.

Disini saya akan ungkapkan okultisme yang berasal dari budaya, yang sudah di kategorikan menjadi beberapa sub bidang. Saya akan ungkapkan hal-hal yang tersembunyi di dalamnya, yang mengakibatkan roh-roh jahat campur tangan di dalam kegiatan ini.

  1. Ramalan ( baca garis tangan, kartu tarot, horoskop, pembacaan dengan bola kristal, ramalan dengan daun teh) yang bisa dilakukan oleh kuam ya ( china) atau orang-orang yang dianggap punya karunia untuk melihat masa depan. Sebenarnya ramalan di buat dengan metoda statistic yaitu mengumpulkan data selama ratusan tahun, lalu di cari kesamaaan nya yang mungkin terjadi pada saat ini. Tidak ada seorang pun yang bisa membaca masa depan anda. Anda hanya di tipu, kadang mereka mengetahui permasalahan dari hidup dam masa lalu anda, bukan karena membaca hidup anda. Tetapi roh-roh yang berada di udara yang mengatakan kepadanya. Lalu anda mempercayai ramalan tersebut, maka ramalan itu terjadi di dalam hidup anda. Karena iblis membuat anda percaya terhadap ramalan itu, dengan menciptakan keadaan sesuai dengan ramalan itu. Kalau anda tidak mempercayainya dan mengenyahkan kutuk di dalam ramalan tersebut. Maka hal itu tidak akan terjadi di dalam hidup anda.
  2. Jimat (Hu, batu bertuah, kodam, keris, penglaris, patung tolak bala, patung kucing rejeki). Sebenarnya jimat-jimat tersebut sudah di isi oleh kekuatan jahat. Misalkan jimat penglaris mengunakan roh-roh orang mati yang menggunakan jimat yang sama pada saat dia hidup, untuk mempengaruhi orang-orang mengunjungi dan membeli di toko anda. Maka di saat anda mati nanti andapun akan seperti mereka, menjadi roh-roh yang di manfaatkan untuk menjadi penglaris buat orang lain. Dan berkat yang kita terima berupa kekayaan adalah milik anak-cucu kita kelak yang kita pakai. Maka kita akan kaya raya, tetapi anak cucu kita jadi miskin karena berkatnya sudah di curi oleh kita.
  3. Penyembahan berhala , banyak tradisi-tardisi yang berasal dari penyembahan berhala. adalah mengkeramatkan suatu benda atau tempat. Berdoa kepada roh nenek monyang, memberikan sesajen berupa kembang atau dupa. Saat kita menyembah kepada berhala, berati kita menyerahkan hidup kita kepada berhala yang kita sembah. Contoh dari penyembahan berhala adalah mengatakan “ permisi” saat lewat di kuburan atau tempat yang dianggap seram. Orang kristiani adalah anak Raja penguasa Alam semesta, berarti tidak perlu minta permisi kepada siapapun ( Roh penunggu ) karena Bapa anda yang di surga yang memiliki semuanya.
  4. ilmu kebatinan , ( kanuragan, tenaga dalam, pelet atau santet ) . sebenarnya ilmu kanuragan adalah mengunakan kekuatan roh jahat yang berada di alam untuk di gunakan dalam kepentingan pribadi seperti pelet ( memasukan roh najis ke dalam diri seseorang, sehingga orang itu tertarik secara seksual terhadap anda), santet ( memindahkan benda-benda keras kedalam tubuh seseorang dengan mengunakan media roh jahat), susuk ( mengunakan kekuatan roh supaya membuat anda terlihat menarik dengan memasukan roh jahat ke dalam diri anda) dan tenaga dalam ( mengunakan kekuatan yang berasal dari roh jahat untuk menimbulkan daya yang menghancurkan, seperti halnya energi. Semua jenis diatas adalah najis di mata TUHAN karena menggunakan kekuatan roh jahat.
  5. Meditasi, bertapa ( Pengosongan pikiran) dengan mengosongkan pikiran kita membiarkan pikiran kita tidak lagi di kendalikan oleh kita, tetapi roh jahat akan masuk kedalam pikiran kita dan menciptakan suasana palsu yaitu damai, stabil dan ketenangan. Tetapi secara perlahan dia akan menghancurkan hidup kita. Pikiran seharusnya di gunakan untuk hal-hal yang positif atau di kendalikan dengan aktif. Karena itu orang yang bengong ( pikirannya kosong) sering kerasukan. Karena roh jahat bisa masuk kedalam pikirannya kapan saja, sekehendak hatinya untuk mencelakakan anda. Kedamaain yang di peroleh hanyalah kepalsuan sementara, tetapi hidup anda akan dibuat hancur oleh nya.
  6. Feng Shui, primbon. Lakon, ruwatan adalah cara-cara yang berakar dari penyembahan berhala yang membuat anda terikat dalam melakukan sesuatu. Jadi anda secara tidak sengaja melakukan penyembahan berhala juga.Kadang orang kristen tidak sadar kalau ia sudah melakukan penyembahan berhala. Misalkan Rumahnya tusuk sate, menurut feng sui akan buruk buat rejekinya. Maka menggunakan papan pat kua untuk mengurangi efek chi jahat ( sial, sakit penyakit, miskin). Mengunakan cermin pat kua adalah sama seperti halnya jimat atau penyembahan berhala. Selayaknya sebagai orang Kristen tanamkan sikap hidup, mati, untung dan rugi di tangan TUHAN, pastinya DIA akan kasih yang terbaik buat anak-anaknya. Lalu kenapa kita percaya dengan yang begituan…
  7. Penyembahan setan ( Sihir, penyembah setan). Dalam budaya Indonesia kita percaya dengan adanya daya linuwih ( kebatinan, majik atau sihir, ngepet, melihara tuyul, kolor ijo, nyi roro kidul maupun nyi blorong) adalah penyembahan terhadap setan. Maka setan akan memberkan kekutan-kekuatan supranatural bagi para pengikutnya berupa daya linuwih atau ilmu kebatinan buat kekebalan, atau perlindungan. Bahkan Gereja setan yang di dirikan oleh Antón sandor LaVey pada tahun 1966 sudah melebarkan sayapnya ke indonesia ( manado 1998, Bandung 2003, jakarta ) sudah saatnya kita waspada dan berjaga-jaga.
  8. Jalangkung ( ninik towok, papan quija) adalah salah satu budaya tradisional Indonesia yang masih dimainkan hingga sekarang. Dengan menggunakan roh-roh orang mati untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan yang terjadi di masa depan. Sebenarnya yang di undang bukan roh orang mati, melainkan adalah iblis yang menyerupai roh orang mati tersebut. Dan roh-roh itu akan membohongi kita tentang apa yang terjadi di masa depan. Padahal mereka sendiri juga tidak tahu.Berbicara dengan roh-roh tersebut adalah merupakan kenajisan di mata TUHAN.
  9. Penyembuhan Alternatif , Penyembuah alternatif dengan mengunakan media goib atau mengunakan media telur dan benda-benda majis lainya. Sesungguhnya tidak memindahkan penyakit ke telur atau benda majis lainya. Melainkan penyakit tersebut hanya di pindahkan dari tempat satu ke tempat lain. Biasanya penyakit tersebut di sebabkan oleh roh jahat. Sebagai contoh ada seorang yang menderita asam urat datang ke media penyembuhan alternative. Asam uratnya hilang tetapi tidak lama kemudian dia terkena kanker. Ketergantungan dan keterikatan dengan media-media tersebut yang mengakibatkan gangguan roh jahat di dalam diri seseorang tidak akan berhenti. Hanya Yesus yang bisa menyembuhkan secara total. Karena DIA-lah tabib yang ajaib.

So teman-teman… banyak lagi cara dan tipu daya iblis untuk menyesatkan Amat manusia. Maka selayaknya kita hanya bergantung kepada TUHAN. Di lain kesempatan saya akan bahas pintu masuk lainya dengan lebih terperinci. Hendaknya kita berhati-hati, minta bimbingan TUHAN dalam melakukan segala keputusan , maka kita akan terhindar dari segala permasalahan,

Jika ada teman-teman yang sudah pernah melakukan hal yang diatas. Jangan Takut, karena anda telah di selamatkan.Bersandarlah kepada TUHAN dan minta lah ampun atas kesalahan-kesalahan yang anda lakukan pada TUHAN.

Sekali lagi saya kutib untuk anda melakukan lima hal ini.

Jika tiba-tiba hal itu terjadi di dalam diri saudara dan saya, yang tanpa di sengaja melakukan perbuatan- perbuatan keji di mata TUHAN, apa sajakah yang harus kita lakukan.

  1. Mohon ampun kepada TUHAN atau temuilah seorang iman dan mintalah sakramen pengakuan dosa bagi yang beragama katolik.
  2. berpuasalah supaya TUHAN memberi kekuatan padamu untuk meyakini bahwa kamu berdosa, dan berpuasa adalah bagian dari penitensi di dalam pertobatan.
  3. Bedoalah meminta kekuatan untuk mengunakan otoritas Allah, lalu patahkan semua kutuk yang mengikat engkau karena dosa-dosa tersebut.
  4. Mintalah teman-teman pendoa untuk membantu anda dalam PP. Karena terkadang roh jahat sulit keluar dan mengakibatkan manesfestasi yang berat. Dengan adanya rekan yang membantu anda setidaknya anda tidak sendiri jika manisfestasi itu terjadi.
  5. Lalu mintalah perlindungan dari TUHAN dari serangan serangan balik yang mungkin akan terjadi, lalu minta TUHAN untuk menutup pintu masuknya.

Karena hanya TUHAN lah tempat kita berlindung dari segala kesesakan, jadi bergantunglah pada YESUS untuk setiap permasalahanmu. Janganlah mencari jalaban dengan hal-hal yang di luar sana.

“Tuhan adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.” Mazmur 9:10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar